Selasa, 07 Oktober 2014

NOSTALGIA BALADA SLOW ROCK MALAYSIA TAHUN 90 AN

   


    Slow Rock Malaysia pernah merajai musik tanah air. Dalam kiprahnya aliran ini sempat populer di era '80-an bahkan memasuki kejayaannya pada era '90-an. Hal ini tentunya ditandai dengan semakin banyaknya penyanyi & grup Slow Rock pendatang baru yang bermunculan dengan lagu-lagu andalan masing-masing. Mengenai kapan dan mula berkembangnya musik ini banyak di sebutkan dalam situs yang lain, tentunya Wikipedia lebih detil menjelaskannya.

     Yang ingin saya bahas disini adalah bagaimana hebatnya dulu perkembangan musik ini di kampung saya Sei, Apung (Tanjung Balai Asahan), sehingga tidak ada satu rumahpun yang memutar musik kecuali musik negeri seberang tersebut. Hal ini tidaklah aneh karena disamping musiknya memang lagi booming, faktor kedekatan wilayah juga menjadi pengaruh cepat beredarnya musik-musik malaysia pada jaman itu. Sedangkan musik Indonesia pada waktu itu lebih di dominasi oleh musik-musik dangdut. 
    Ada beberapa group band yang tentunya saya punya semua kasetnya dan sampai sekarang masih ada disimpan (koleksi) dan masih sering saya putar hingga saat ini. Hal menariknya adalah lagu lagu yang ada pada era 90 an itu masih enak untuk didengar dan sampai sekarang. pernah dengar lagu Rindu Serindu Rindunya yang dinyanyikan oleh kelompok SPOON?, ya .. hingga sekarangpun ada penyanyi Indonesia (Firman) yang menyanyikan kembali lagu ini. tentunya masih banyak lagu lagu hits yang dinyanyikan oleh penyanyi Indonesia, Seperti Isabella, Gerimis mengundang, Mencari Alasan dan lebih banyak lagi. Tentunya tidak menutup kemungkinan lagu lagu yang lain akan menyusul. 
(Double Klik Judul lagu untuk mendownload. Lagu lagu yang ada adalah sebagai demo saja, belilah yang original)
         
 


Alleycats -  Sampaikan Salam


Analisa - Figura Cinta


Dinamik - Lelengau

 

 
Budak Kacamata - Memendam Rasa


 
Blackrose - Penantian


 

 

 


 
Fotograf - Luka Seribu Rindu


 
Iwan Salman - Romantika Airmata


 
Iklim - Suci Dalam Debu


 
Kris - Tiara

 
Kristal - Ku Membisu

 
Lela - Bidadari


 

 

 

 


 

 
Samudera - Mutiara Kaca

 
 Satria - Perlukah Aku Menanti

 

 




 

 

 

 
Wings -  Sejati

 
Uk.s - Kekasihku

 

 

Zabarjad - Karam

Oke segitu aja dulu kawan.... tentunya masih banyak lagi kumpulan yang tidak terposting disini... 


2 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com